EM Elektromagnetik


Apakah gelombang elektromagnetik?
Gelombang elektromagnetik adalah gelombang yang sudah ada di alam semesta ini, definisinya (… )?? Adalah sebagai salah satu gaya yang ada di alam semesta ini. EM bersama dengan Strong nuclear , weak nuclear dan gravity adalah 4 sekawan yang jadi satu di ruang bersama dengan waktu menjadikan semesta seperti ini. EM adalah benda ajaib untuk indra manusia barangnya tidak kelihatan namun aplikasinya bisa di percaya dan dibuktikan. Buktinya dapat kita lihat sehari hari. Bahkan smarphone nya agan yang biasa buat browsing menerapkan prinsip EM. Artinya EM itu memng eksis, nyata benar benar ada.
 EM suatu hal yang ajaib
Yang tidak dipercayai oleh banyak manusia sebelum pertengahan abad 18, fenomena EM sudah banyak di teliti namun mbah Faraday yang pertama merumuskan dan pada waktu itu tidak mulus di percaya oleh sebagian ilmuan pada masanya. Tapi lambat laun ilmuwan lain mulai percaya. Masalah pada saat itu adalah Mbah faraday adalah asisten lab yang hanya numpang bekerja pada ilmuwan terkenal mbah Davy, awalanya teori faraday ini disangkal. Kenapa disangkal? Mbah faraday itu hanya orang biasa , dia bekerja sebagai tukang pandai besi saja sebelum menjadi seorang asistan lab. Namun berkat passion saintis yang ada di dalam diri simbah faraday jadi dia bisa jadi asisten lab.
Gimana ceritanya?
Awalnya smbah faraday hanya seorang pandai besi, dan dia non educated. Tapi rasa penasaran dan cintanya pada sains membuat dia selalu mencari jalan mendapatkan pengetahuan. Beliau menyisihkan sebagian dari hasil uang kerjanya untuk menonton seminar pada masanya dahulu. Dan tokoh idolanya pada waktu tu adalah Mbah Davy.
Illiterate tapi punya passion-
Lambat laun dia juga mulai berpikir bla bla bla, berpikir juga tentang listrik dan mulai merumuskan beberapa tulisannya di sela sela pekerjaannya sebagai pandai besi ( blacksmith). Suatu ketika tulisannya selesai berkaitan dengan … di buatlah sebuah buku dengan tulisan nya, kertas di tulis manual di tali dengan benang . dirapikan. Dan pada suatu hari yang ada, berkunjunglah dia ke tempat tinggal Mbah Davy ilmuwan idolannya menyerahkan buku buatannya tersebut. Sampai disana ya not good respon, memang tidak seindah yang di bayangankan. Faraday adalah seorang blaksmith yang tidak berpendidikan, jadi tidak di hargai begitu saja. Akhirnya pulanglah mbah Faraday kerumah dan hidup seperti biasa…
The End..
Hehe , belum Faraday belum jadi ilmuwan donk..
Suatu ketika Mbah Davy melakukan percobaan, dan pada waktu itu mbah Davy mengalami kecelakan kecil dilaboratoriumnya, sehingga matanya sebelah kiri cidera. Mbah davy sedikit kesulitan untuk menjalankan penelitiannya seperti biasa, akhirnya pada suatu hari yang cerah teringatlah dia pada mbah faraday,, itulah awalnya mbah faraday bekerja menjadi assisten laboratorium yang akan menghantarkan dia menuju seorang ilmuwan terbesar sepanjang buku fisika.

 
Top